Daftar Google Adsense dari Blogger

Share Article : Tweet This FB Share Email Share

oleh cerita anak kost on Thursday, September 6, 2012

Cara mendaftar adsense langsung melalui blogger biasanya di minta kalau kita masih menggunakan blogspot, atau belum mengunakan domain pribadi (TLD) ketika masuk ke web adsense langsung. Google adsense sendiri adalah sumber penghasilan yang cukup menjanjikan, karena memiliki fitur yang tidak di miliki oleh advertiser lain. Seperti yang pernah saya bahas di panduan memilih iklan untuk blogger, dimana google adsense memiliki tingkat relefansi isi iklan dengan konten. Kalau kontennya membahas malasalah makanan, iklan nya biasanya juga berupa makanan.

Dari satu hal tersebutlah makanya banyak para blogger yang ingin mendapatkan iklan adsense di blognya, salah satunya dengan daftar google adsense dari bloger. Lalu bagai mana daftarnya lewat blogger?

1. Daftar di Menu Monetize

Daftar Google Adsense dari Blog terdapat di menu monetize, di sana anda bisa mengisi form dan aplikasi. Namun terkadang menu monetize tidak ada, kalau begitu anda harus mengatasi menu monetize yang tidak keluar di blog agar bisa daftar di sana.

2. Daftar Adsense Pakai email Baru

Kalau anda baru pertama mendaftar google adsense, mungkin anda tidak membutuhkan bagian ini, bisa di lewati ke langkah selanjutnya. Namun bagi yang pernah di tolak oleh google adsense, maka anda harus membuat email baru untuk mendaftar kembali. Kemudian anda bisa melihat cara daftar adsense pakai email baru karena saya telah menjelaskannya disana. Soalnya kalau sudah pernah di tolak, email lama tidak bisa di gunakan lagi, itu dari pengalaman saya dan teman yang pernah mencoba.

3. Isi Form Google Adsense


Isi form di menu montenize, pilih yang daftar baru. Kemudian akan ada beberapa form yang harus di isi, isikan seperti biasa sesuai data diri anda. Usahakan yang lengkap karena data diri tersebut yang akan di gunakan untuk mengirim hasil jeripayah anda nantinya. Untuk form alamat, usahakan isi juga dengan angka, misalnya nomor rumah, RT atau RW. Soalnya beberapa orang bilang kalau alamat tidak mengunakan nomor biasanya di tolak.

4.    Submit Google Adsense

Kemudian setelah mengisi semua data, anda akan di perlihatkan kembali data diri anda, baca dengan seksama kemudian kalau sudah tekan submit pada bagian bawah. anda juga di suruh men-centang (menyetuji) beberapa kesepakatan, stujui saja. Setelah itu anda di arahkan ke halaman TOS, bagi anda yang baru mendaftar adsense, lebih baik anda baca seksama TOS ini, karena kalau anda tidak memahami ini bisa bisa account google adsense anda melayang karena hal sepele yang anda belum tau. Setelah semuanya di isi, lalu pilih kirim atau submit.

5.    Menyematkan (pasang) Adsense Anda

Daftar Google Adsense dari Blogger
Setelah semua di isi, anda masih tetap di menu monetize, kemudian centang (pilih) pilihan sematkan iklan di dalam blog (atau bahasa sejenisnya) di menu tersebut. Intinya memasang iklan adsense tersebut di blog. Setelah anda menyematkan, maka iklan akan muncul di beberapa tempat, sebaiknya anda memeriksa ke bagian layout. Di sana ada widget baru berjudul adsense. Anda bisa membukanya kemudian mengatur dan memilih iklan yang sesuai dengan ukuran (lebar atau panjang) pada blog anda, setelah itu anda bisa lihat blog anda.

Ketika melihat blog, anda akan melihat ruang kosong tempat di mana adsense itu seharusnya berada, biarkan saja kosong karena anda tinggal menunggu porses selanjutnya dari adsense. Yang perlu di perhatikan, biasanya terdapat ruang antar posting, itu merupakan iklan google adsense yang nantinya akan muncul. Kalau ternyata nantinya permohonan adsense anda di tolak, anda harus menghilangkan ruang antar posting secara manual agar blog tampak sediakala kembali.

6.    Menunggu Hasil Review Adsense

Setelah mengajukan permohonan, anda akan di review sebanyak dua kali. Pertama review awal, biasanya Cuma pemberi tahuan aja lewat email bahwa anda akan di review kembali selama empat hari. Kalau review  pertama lolos, anda patut berbangga karena ada kemungkinan untuk di terima. Kalau review pertama belum lolos, anda jangan patah semangat, coba dan coba lagi

drieant Cerita Anak Kost Updated at: Thursday, September 06, 2012