Cara Meningkatkan Berat Badan Alami

Share Article : Tweet This FB Share Email Share

oleh cerita anak kost on Friday, November 23, 2012

Meningkatkan berat badan kadang menajadi kebutuhan bagi sebagian orang yang mengalami masalah berat badan. Saya pun termasuk dulu yang pernah mengalami berat badan kurang, dimana kita tau yang namanya anak kost makanya pun tidak ada gizinya. Dulu saya tu kurus bukan main, tulang rusuk tu sampe kelihatan, benar benar kurus minta ampun.

Namun, saya akhirnya berhasil untuk menaikan berat badan saya secara alami, tidak mengunakan supleman atau obat obatan. Sebenarnya waktu meningkatkan berat badan itu, saya di dorong motivasi karena cewe juga waktu itu, dimana saya suka seseorang kala itu. Yang namanya suka, apalagi saat belia pengenya kita tampil menarik di hadapan si doi, padahal saat itu badan saya kurus. Lalu saya berpikir dan mencari cara bagaimana meningkatkan berat badan saya.

Cara Meningkatkan Berat Badan Alami
Dan akhirnya dalam waktu cukup singkat, saya berhasil menaikan berat badan saya. Dan tidak hanya itu, saya pun berhasil untuk membentuk badan saya. Tidak lama, mungkin hanya beberapa minggu, mau coba? saya akan bagikan caranya.

1. Makan Telur Setengah Matang

Yup, makan telur setengah matang. Saya dapet jurus ini dari ibu saya, katanya dulu pak dhe sering melakukan ini ketika dia kerja. Dan karena saya juga ingin bisa enerjik, saya pun makan telur setengah matang. Jadi saya memasak telur waktu itu di kost, cuma bermodar heater (pemanas air) yang di colok ke listrik dan saya masukan telurnya ke dalam gelas plastik. Saya tunggu sekitar 5 menit, lalu saya telan habis habis tu telur (tunggu dingin dulu tapi ya, soalnya cukup panas juga).

Memang si bagi yang belum terbiasa mungkin rasanya agak aneh, tapi kalau ente mau sehat dan gemukin badan, ini salah satunya cara. Saya biasa nelan telur setengah matang itu tiga hari sekali, jadi saya beli telur seperempat kilo lalu saya masak dua tiga hari sekali dan sisanya saya taruh untuk besoknya. Disamping itu, saya pun melakukan cara yang kedua, yaitu olahraga.

2. Olah Raga Teratur Terbukti Meningkatkan Berat Badan

Olahraga adalah cara paling alami untuk menaikan berat badan. Jadi kalau anda tidak mau olah raga, yang mungkin anda bisa melupakan impian untuk meningkatkan berat badan. Olahraga yang paling ideal adalah lari atau jogging, itu paling mudah dan murah. Dan seluruh organ kita di paksa untuk bekerja yang akhirnya tubuh pun menjadi sehat plus anda akan memiliki berat badang yang baik

Cara Meningkatkan Berat Badan Alami

Kalau anda tidak memiliki tempat untuk jogging, anda bisa menggunakan skiping. Itu loh olah raga lompat tali, itu cukup untuk menguras tenaga dan keringat. Dulu saya pun olah raganya skiping sambil menunggu telur yang saya masak cukup matang dan kemudian saya telan.

3. Pikiran Yang Tenang

Pikiran yang tenang sebenarnya adalah cara alami untuk meningkatkan berat badan. Biasanya orang yang sudah menikah atau sudah mapan, ia akan cepat gemuk karena memang pikirannya sudah tenang. Dan kenapa pria biasanya lebih gemuk daripada wanita ketika sudah menikah? kenapa coba? karena si pria mendapat dua susu, dua paha dan satu kue apem setiap malam. Sementara si perempuan, cuma dapet satu pisang dan dua telur puyuh. (heheheh, just kiding).

Kalau terlalu banyak yang kita pikirkan, maka energi dari tubuh akan terserap ke otak hanya untuk memikirkan sesuatu yang menajadi pikiran kita. Kalau kita tenang, berusaha menikmati kehidupan dan hidup apa adanya, maka kesehatan kita pun akan membaik dan terhindar dari stres. Itu lah yang menyebabkan berat badan kita akan meningkat nantinya. 

4. Makan Malam Besar

Kalau ada yang bilang, jangan makan besar setelah jam 8 malam karena akan mengakibatkan gemuk. Nah kita lakukan sebaliknya, kita makan malam (makan pake nasi atau istilahnya makan besar) selepas jam 8 malam. Tapi ingat, harus di barengi dengan olah raga, kalau tidak nantinya berat badan anda naik tapi hanya di perut saja alias buncit. Mau perut buncit? kalau saya si tidak mau, saya mau berat badan saya naik secara proporsional makanya saya olah raga.

Yang paling penting adalah asupan makanan, jadi nda mungkin kita bisa gemuk tanpa makan sesuatu. Kalau anda memiliki masalah makan, mungkin ada baiknya anda membaca mengatasi susah makan.

5. Menjaga Ritme Istirahat

Hal penting lainya adalah menjaga riteme istirahat. Karena kalau istirahat anda tidak teratur, maka berat badan anda saya jamin tidak teratur juga. Misalnya, anda sering begadang atau bekerja sampai malam atau bakhan shift malam. Biasanya itu pula yang mempengaruhi berat badan, dan biasanya itu akan menyebabkan kurus dan tidak cuma itu, tubuh pun menjadi layu.

Anda harus merencanakan waktu istirahat anda pada malam hari, jangan terlalu banyak kegitan pada malam hari dan istirahatlah dengan cukup. Kurang lebih itulah beberapa cara alami untuk meningkatkan berat badan, mungkin terlihat tidak logis karena saya memang bukan dokter yang ahli berteori. Tapi saya sudah melakukan dan mempraktekannya, sekarang tinggal anda untuk membuktikan. Atau mungkin ada punya cara tersendiri untuk meningkatkan berat badan secara alami

drieant Cerita Anak Kost Updated at: Friday, November 23, 2012