Hasil Pencarian Google Yang Berbeda

Share Article : Tweet This FB Share Email Share

oleh cerita anak kost on Tuesday, May 28, 2013

Hasil Pencarian Google Yang Berbeda, ternyata pernelurusan google tidak memberikan hasil yang sama antara satu komputer dengan yang lainya. Mungkin sedikit pula yang memperhatikan hal ini, saya termasuk didalamnya. Awalnya si saya tidak terlalu memperhatikan, tapi lama kelamaan terasa juga kalau si google memang memberikan hasil yang berbeda dalam pencariannya.

Hasil Pencarian Google Yang Berbeda
Dengan kata kunci yang sama, belum tentu satu komputer akan menghasilkan hasil yang sama. Misalnya, anda menggunakan modem, lalu di samping anda menggunakan internet kantor atau warnet misalnya. Cobalah untuk menggetik satu kata kunci, dan bandingkan hasilnya. Akan berbeda saya kira.

Hasil yang berbeda dari pencarian google inilah yang membuat saya sempat panik, saya kira blog cerita anak kost ini masuk sandbox. Saya sempat khwatir, sangat khawatir waktu itu. Tapi yang membuat saya heran, ko begitu saya searching di komputer saya, dengan kata kunci cerita anak kost, ternyata masih ada dan bahkan di urutan pertama.

Hasil Dengan Login Google
Namun ketika saya gunakan komputer kantor, dan saya cari dengan kata kunci yang sama di google. Blog cerita anak kost ternyata tidak ada sama sekali dalam pencarian. Baik halaman pertama, kedua sampai halaman terakhir. Sempat bingung juga, apakah ini google sandbox atau deindexing oleh google, tapi jangan sampe deh kena deindexing. Bisa berabe.

Tapi begitu saya cari tau, dan saya keluar dari acount google saya, kemudian saya searching kembali dengan kata kunci yang sama. Ternyata benar, hasil dari pencarian google memang menunjukan perbedaan. Kalau kita mengunakan acount google kita untuk mencari kata kunci, blog kita akan berada di urutan pertama (bagi yang puya blog). Tapi kalau kita tidak mengunakan acount google, hasilnya akan berbeda pula.

Hasil Pencarian Google Yang Berbeda
Hasil Tanpa Login Google
Hebat juga si google, ia menghargai dan membuat kita senang dengan menempatkan punya kita di atas mesin pencarinya. Tapi padahal, di pencarian google yang lain, hasilnya bisa jadi berbeda. Ya itulah google, ia sekarang raja di internet, jadinya sekehendak hati dia, apapun yang ia mau akan bisa ia lakukkan, kita hanya orang yang patuh dan nerima apa yang di tampilkan oleh google.

Karena, memang di banding mesin pencari yang lain. Google masih di bilang masih lumayan baik, walaupun kadang ada juga informasi sampah yang keluar bersamaan dengan apa yang kita cari. Tapi itulah, jadi yang perlu kita pahami adalah hasil dari pencarian google memang tidak mutlak sama, jadi jangan heran kalau hasil pencarian google berbeda.

drieant Cerita Anak Kost Updated at: Tuesday, May 28, 2013